Senin, 10 Desember 2012

RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) ATAMBUA MENGHARAPKAN PENINGKATAN STASTUS MENJADI TIPE B.



Peningkatan status rumah sakit umum (RSUD) atambua menjadi tipe B, sangat diharapkan karena atambua sebagai daerah perbatasan bisa menjadi pusat rujukan bagi wilayah tengah pulau timor, seperti malaka, kefa, ambeno, maliana, bobonaro, suai dan dili, jika ada kekurangan di rumah sakit asal, dapat di rujuk ke RSUD atambua.
Peningkatan status tersebut selain untuk layanan masyarakat lokal yang lebih baik, juga untuk masyarakat timor-timur yang memiliki asurasi internasional.
Demikian disampaiakan direktur RSUD atambua dr HENDERIKUS.F. BESIN KEPADA kepada RRI diruang kerjanya.
menurut Besin peningkatan status ke tipe B juga merupakan keinginan Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez sebab meningat banyak masyarakat yang harus rujuk dan berobat keluar daerah seperti denpasar, jakarta bahkan sampai ke singapura dan cukup memakan biaya yang tinggi. besin juga mengatakan bahwa kedepan RSUD Atambua juga akan ada Heli Pad mengingat selain melayani warga lokal, RSUD juga melayani pasien Luar negeri seperti dili yang menggunakan ambulance udara berupa helicopter.
Peningkatan menjadi tipe B juga akan berdampak pada peningkatan sarana prasarana, dan tenaga medis melaui kerjasama dengan pihak swasta dan fakultas kedokteran kupang, untuk tenaga koas atau dokter muda.
Diharapkan Melalui peningkatan status RSUD atambua menjadi tipe B dapat melayani semua masyarakat dengan semua jenis penyakit. rri (rep.febby / edt. ans netu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar