Jumat, 14 Desember 2012

SATUAN LALULINTAS POLRES BELU MENYIAPKAN 55 PERSONIL DALAM RANGKA PENGAMANAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 2013.


Dalam rangka pengamanan hari raya Natal 25 desember 2012 dan Tahun Baru 2013, serta arus mudik, satuan lalu lintas Polres Belu menyiapkan lima puluh lima personil.
Pegamanan tersebut di maksdukan agar seluruh umat nasrani dapat menjalankan ibadah dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru dengan penuh hikmat.
Dengan demikian pengamanan akan di fokuskan pada tujuh Gereja Katolik yang ada di Kabupaten Belu dengan jumlah umat sebanyak 361.425 jiwa dan 20 Gereja Protestan, dengan jumlah umat sebanyak 29.839 jiwa, 6 obyek wisata, 6 terminal, 1 pelabuhan udara dan 2 pelabuhan laut diamankan secara umum oleh personil Polres Belu.
untuk natal 2012 Polres Belu akan masuk operasi tahap terakhir yang bernama operasi lilin yang mana bertujuan untuk mengamankan natal dan tahun baru, operasi ini bersifat nasional dan terpusat. Demikian disampaikan Kapolres Belu, melalui KASATLANTAS AKP.APOLIO DA SILVA kepada RRI di ruang kerjanya Jumat (14/12/2012).
AKP.APOLIO DA SILVA mengatakan, berbagai operasi telah di lakukan dalam rangka pengamanan menjelang natal dan tahun baru seperti opeasi zebra yang sudah di laksanakan sejak 28 november dan berakhir 11 desember 2012, bertujuan menciptakan kondisi yang bersifat edukatif kepada semua penguna jalan.
Setelah operasi zebra akan di lanjutkan dengan operasi lilin 2012 untuk  mengamankan kegiatan ibadah perayaan natal dan tahun baru 2013 untuk Kabupaten Belu.
KASATLANTAS AKP APOLIO DA SILVA berharap agar semua penguna jalan dapat tertib mentaati semua rambu lalulintas yang berlaku dan melengkapi semua surat-surat kelengkapan kendaraan, memperhatikan cuaca dan kondisi jalan demi keamanan dan kelancaran berlalulintas. rri (rep.febby/edt.ans netu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar